Kamis, 29 Desember 2011

Membuat winrar Full Version tanpa keygen ( Lebih aman )

Kalo mang dianggap repost di hapus aj bos...
ane niat cuma bantu yang biasanya takut make keygen karena dianggap virus atau memang disisipin virus.

Cara bikin full versi yang aman dari virus.

Membuat winrar Full Version tanpa keygen ( Lebih aman )

1. Buka notepad
2. Pastekan kode dibawah ini :
Code:
RAR registration data
GoDesain
Unlimited Company License
UID=85809e6a0fde94d8fa95
6412212250fa95dc80957d3b78af9245c62d98787c33099debe20a
4d39faf3beaeaf7ba62060fce6cb5ffde62890079861be57638717
7131ced835ed65cc743d9777f2ea71a8e32c7e593cf66794343565
b41bcf56929486b8bcdac33d50ecf77399600ffeefe7a2041d7fe7
9f06594bd79c285c2c19d7d9a786d95f8a05e6141248ddb9d9830f
6977c3aab5c4e4e651e4813323e9eb20ac3fd8b7173262fc601959
515d0a89683aae2654bfd31328af3e331535ea2d85dc1402723610
Ingat jangan diubah 1 pun kode diatas....
3. Pada menu File di notepad pilih Save As...
4. Pada kolom file name isi ( rarreg.key ) Jangan yang lain.
5. Pada kolom Save as type ganti " All file "
6. Kolom encoding biarin aja.
7. Setelah itu klik Save.
8. Copy file tadi ke Folder Instalasi winrar yang ada di program file
( Default : C:\Program Files\WinRAR )
9. Setelah itu coba buka winrar agan.

Selasa, 27 Desember 2011

Tidak bisa FULL SCREEN saat maen GAME di Windows 7

Tidak bisa FULL SCREEN saat maen GAME di Windows 7
A. Solusi buat VGA berbasis NVIDIA Geforce
Memang pada beberapa driver Windows 7 u/ VGA Nvidia memang ada keluhan bug pada settingan "Flat Panel Scaling" nya. Yang dapat mengakibatkan beberapa problem seperti blank screen, maupun aplikasi yang ga bisa full screen.

Untuk mengatasi masalah tersebut Anda tidak perlu repot wat cari2 & ganti2 driver Nvidia yang lain, matikan aero, maupun matikan UAC.

Cukup lakukan langkah berikut :

- Klik kanan desktop kamu
- klik Nvidia control panel
- Lalu pilih Advance setting
- Arahkan di tab Display pilih "Change flat panel scaling"


- Pilih Do not scale
- Close Nvidia control panel

B. Solusi buat VGA berbasis ATI Radeon
VGA ATI, aplikasi Fullscreen 4:3 pada monitor wide
1. Buka Catalyst Control Center
2. Dari menu drop down di atas, klik "Desktop & Displays"
3. Di bawah, akan ada list monitor2 yg bisa digunakan. pada pilihan monitor yg aktif, klik segitiga hitamnya, dan pilih "Configure...". Kalo ga muncul, berarti ente salah ngeklik segitiganya.
4. Setelah itu akan muncul "Notebook Panel Properties". Pilih tab "Attributes".
5. Pada "Scalling Option", pilih yang "Full Screen" atau "Maintain Aspect Ratio", jangan yg "Center".
6. Kalo "Scalling Option" ga bisa dipilih alias berwarna abu2, ubah dulu resolusi desktop nya ke resolusi yg lebih rendah. Lalu coba kembali untuk merubah "Scalling Option" nya.
7. Setelah dirubah, kembalikan resolusi desktopnya ke settingan yg biasanya digunakan.
8. Coba test dengan aplikasi fullscreen yang cuma punya opsi 4:3 display ratio. aplikasi akan full strecth!

Jumat, 02 Desember 2011

Dimensi Budaya Organisasi

  • Individualisme Vs Kolektivisme
Menurut Hofstede, orang - orang di dalam budaya kolektivisme merupakan bagian dari kelompok yang seharusnya menjaga mereka dengan imbalan loyalitas, sementara oang-orang didalam budaya individualisme hanya diharapkan untuk mengurus diri mereka sendiri dan keluarga dekat mereka. Oleh karena itu, oraganisasi-organisasi yang beroperasi di dalam budaya kolektivisme lebih besar kemungkinannya untuk mengandalkan pada pengambilan keputusan kelompok daripada mereka yang berada dalam budaya individualisme yang penekanannya ada pada pengambilan keputusan individual.

  • Power Distance / Jarak Kekuasaan besar vs kecil
Jarak kekuasaan adalah sejauh mana anggota-anggota masyarakat menerima distribusi kekuasaan yang tidak merata di antara individu. Dalam masyarakat yang jarak kekuasaannya besar, para karyawan percaya bahwa penyelia mereka adalah benar meskipun mereka salah, dan dengan demikian, para karyawan tidak akan mengambil inisiatif dalam pengambilan keputusan-keputusan yang nonrutin. Di pihak lain, gaya kepemimpinan manajemen partisipatif kemungkinan besar akan produktif untuk organisasi di negara yang memiliki jarak kekuasaan kecil.

  • Penghindaran Ketidakpastian yang kuat vs yang lemah
ini adalah tingkat dimana para anggota masyarakat merasa terancam oleh ambiguitas dan menolak mengambil resiko. Para karyawan di dalam budaya yang mengambil resiko tinggi seperti jepang, yunani, dan portugal cenderung tetap tinggal dalam organisasi mereka untuk waktu yang lama. Sementara orang-orang yang berasal dari negara dengan tingkat penghindaran resiko yang rendah ( lebih berani mengambil resiko ), seperti Amerika Serikat, Singapura, dan denmark adalah jauh lebih sering berpindah-pindah pekerjaan. Kiranya jelas bahwa perubahan organisasi di negara-negara yang memiliki tingkat penghindaran yang tinggi atas ketidakpastian kemungkinan besar akan menerima penolakan yang kuat dari para karyawan, sehingga implementasi perubahan sulit dilakukan.

  •  Maskulinitas Vs Femininitas
ini adalah tingkat dengan nama nilai-nilai dominan dalam suatu masyarakat menekankan ketegasan, akuisisi uang dengan status, serta pencapaian penghargaan organisasional yang simbolis maupun yang kelihatan, (maskulinitas) dibandingkan dengan tingkat dengan mana nilai-nilai tersebut menekankan pada hubungan, perhatian terhadap orang lain, dan kualitas hidup secara keseluruhan ( femininitas )


by: CPRATANTO

Senin, 28 November 2011

Visi dan Misi + Analisa visi misi Perusahaan Komputer [ 2011]

Menurut Lawrence R. jauch , Wiliam F. Glueck visi adalah pernyataan tentang apa yang organisasi Anda ingin menjadi. Ini harus beresonansi dengan semua anggota organisasi dan membantu mereka merasa bangga, bersemangat, termotivasi, dan bagian dari sesuatu yang jauh lebih besar daripada diri mereka sendiri. Jadi Visi adalah gambaran atau impian kelak perusahaan atau organisasi tempat kita bernaung hendak menuju kemana dan seperti apa.

Secara keseluruhan misi mengandung makna pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh organisasi dalam usahanya mewujudkan Visi serta tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada.

Visi misi organisasi menjawab beberapa pertanyaan penting seperti: mengapa organisasi tersebut ada ? Siapa yang memerlukan organisasi ini ? Apa yang bisa diberikan organisasi kepada stakeholder ? Apa yang membuat organisasi ini berbeda dengan organisasi yang sejenis ? Pernyataan visi misi organisasi haruslah jelas, tidak terlalu abstrak serta mudah di mengerti. Visi misi menjelaskan role organisasi. Pernyataan visi misi organisasi harus luas untuk perkembangan dan pertumbuhan organisasi namun cukup untuk membuat jalannya organisasi tetap fokus dan terkendali

Rumusan visi dan misi antara lain:
1.    Faktor pertama yang mempengaruhi perumusan tujuan adalah kekuatan dalam lingkungan seperti yang telah dibahas , pemegang saham (stockholder) dengan sisapa organisasi mempunyai hubungan timbale balik akan mengajukan permintaan atau tuntutan . hal ini dapat dianggap sebagai kendala terhadap tujuan
2.    Faktor yang kedua  yang mempengaruhi perumusan misi dan tujuan ialah kenyataan sumber daya perusahaan  dan hubungan kekuasaan intern.
3.    Faktor intern yang terakhir adalah kekuatan potensial dari peserta level bawah untuk menahan informasi atau gagasan.
4.    Sistem penilaian dari eksekutif puncak, perusahaan yang mempunyai sistem nilai atau ideology yang kuat akan  menarik dan membuat betah manajer yang mempunyai penilaian yang sama.
5.    Kesadaran manajemen tentang keputusan masa lampau dan perkembangan perusahaan

Visi dan misi dapat berubah karena beberapa alasan berikut :
1.    Tingkat aspirasi dapat mengubah orintasi tujuan.3
2.    Misi dapat berubah dalam keadaan krisis
3.    Permintaan dari kelompok koalisi yang membentuk perusahaan dapat berubah.
4.    Perubahan daur-hidup

Karakteristik misi yang baik:
















Penyataan misi dapat bervariasi bentuk, panjang, isi dan spesifikasinya. Pada umumnya terdapat delapan karakteristik penting ysng dapat dipakai sebagai pertimbangan dalam penyusunan misi perusahaan. Suatu misi yang baik adalah yang dapat menjawab salah satu atau lebih karakteristik berikut ini:

1.    Pelanggan.
Siapakah nasabah perusahaan?.

-Kami percaya bahwa tanggung jawab yang paling utama adalah kepada dokter, perawat bahkan pasien, kepada para ibu dan yang lainnya yang menggunakan jasa dan produk kami. (Jhonson & Johnson)

2.    Produk dan jasa.
Produk utama apakah yang di jual?.

-Menjadi jaringan rumah makan terkemuka di dunia dengan cara memuaskan permintaan pelanggan akan kualitas, pelayanan yang cepat pada setiap acara makan dengan menu ayam yang dominan (Kentucky Fried Chicken)

3.    Pasar.

Dimana perusahaan bersaing?.

-Akan membuat sebuah perbedaan: produk-produk kami, pelayanan dan keramahan akan menolong orang di seluruh dunia untuk mempertajam cara-cara bisnis dan pendidikan yang dijalankan dalam abad ke 21 (Apple Computer)

4.    Teknologi.

Teknologi dasar apa yang di gunakan?.

-Usaha HP dipusatkan pada pengembangan produk berkualitas tinggi yang akan memberikan kontribusi teknologi unik dan sedemikian inovatifnya sehingga konsumen bersedia membayar tinggi (Hew-Left-Packard)

5.    Komitmen terhadap pertumbuhan, keuntungan atau stabilitas.

Komitmen  apa yang di anut untuk pencapaian tujuan perusahaan.

-Melayani kebutuhan seluruh dunia akan pengetahuan,  guna mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan cara mengumpulkan, mengevaluasi, menghasilkan dan mendistibusikan informasi-informasi berharga dengan suatu cara yang menguntungkan konsumen, karyawan, penulis, investor dan masyarakat kami. (Penerbit McGraw-Hill)

6.    Konsep Perusahaan.

Apa yang menjadi kekuatan dan keunggulan perusahaan.

-Memberikan kualitas sebagai ekspresi sosial (Halmark)

7.    Komitmen terhadap image masyarakat.

Apa yang menjadi persepsi masyarakat terhadap perusahaan?

-Kami bertanggung jawab kepada masyarakat dimana kami bertempat tinggal dan bekerja dan juga kepada masyarakat dunia (Jhonson & Jhonson)

8.    Komitmen terhadap karyawan.

Bagaimana perlakuan perusahaan terhadap karyawannya.

-Menghargai karyawannya dengan gaji dan keuntungan-keuntungan yang kompetitif di bandingkan dengan kesempatan kerja di daerah sekitarnya serta memberikan balas jasa atau kontribusi mereka kepada efisiensi operasional perusahaaan (Public Service Electric and Gas Company)

 Dalam penyusunannya, misi suatu perusahaan dibentuk atau di pengaruhi oleh beberapa elemen, yang harus di pertimbangkan oleh pembuat strategi agar misi tersebut dapat benar-benar mencerminkan apa yang ingin di lakukan oleh perusahan. Elemen-elemen tersebut berupa:

a.    Sejarah masa lalu perusahaan

b.    Keinginan dari pemilik atau manajemen  puncak

c.    Perubahan lingkungan industry

d.    Keterbatasan sumber daya (tenaga kerja, modal, ketrampilan, dst)

e.    Keunggulan inti yang dimiliki agar dapat bersaing


9.    Filosofi
 yaitu nilai-nilai perusahaan


 

Analisis Visi dan Misi Perusahaan Komputer [ 2011]


ASUS

Visi Perusahaan :
ASUS secara konstan berupaya untuk menjadi penyedia solusi 3K terintegrasi (Komputer, Komunikasi, produk elektronik Konsumen) yang memberikan inovasi – inovasi yang menyederhanakan kehidupan konsumen kami dan memungkinkan mereka untuk menyadari potensi mereka yang sesungguhnya. Produk ASUS menggambarkan yang terbaik yang dapat diberikan oleh teknologi, memberikan performa dan estetika menawan yang mengakomodasi dengan sempurna seluruh gaya hidup, kapanpun, di manapun.
Misi dan Filosofi :
Sebagai pemain utama dalam industri TI, misi perusahaan ASUS ialah untuk memberikan solusi TI inovatif yang memberdayakan orang dan bisnis untuk mencapai potensi penuh mereka. Filosofi ASUS di balik pengembangan produk—yakni untuk mencapai yang terbaik dalam hal mendasar sebelum berpacu ke depan—telah menghasilkan kekuatan yang kokoh pada komponen – komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis, dan perangkat storage optik.
Untuk Mencapai Misi Kami :

Semangat untuk Teknologi
Teknologi adalah jantung dari ASUS. Kami terus berinvestasi dalam kelas dunia kita Penelitian dan Pengembangan sehingga kami selalu mampu memberikan inovasi terdepan untuk orang dan bisnis.

kualitas
Kualitas adalah yang paling penting bagi ASUS. Kami terus menyempurnakan proses manajemen mutu kami untuk memastikan pelanggan menerima kualitas biaya solusi secara efektif.

Hubungan jangka panjang
Hubungan dengan para stakeholder kunci adalah salah satu faktor yang paling penting dari kesuksesan kami yang berkelanjutan.

ketekunan
Semua karyawan ASUS berbagi tujuan yang sama. Kami berkembang di bawah tekanan dan kami berharap untuk tantangan. Dan semua dari kita bekerja untuk mencapai misi yang sama, untuk memberdayakan masyarakat dengan solusi TI inovatif

HP (Hewlett-Packard)

VISI :
Di HP, kita percaya bahwa keragaman adalah kunci utama kesuksesan kami. Menempatkan semua perbedaan kita untuk bekerja di seluruh dunia adalah sebuah perjalanan terus menerus didorong oleh kepemimpinan pribadi dari setiap orang di perusahaan kami. Aspirasi kami adalah bahwa perilaku dan tindakan yang mendukung keragaman dan inklusi akan datang dari keyakinan setiap karyawan HP - membuat keberagaman bagian sadar bagaimana kita menjalankan bisnis kita di seluruh dunia.

Hewlett-Packard’s Mission Statement:
Customer loyalty
Untuk menyediakan produk-produk, layanan dan solusi dari kualitas tertinggi dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan untuk meningkatkan rasa hormat mereka dan kesetiaan mereka.
Profit
Untuk mencapai keuntungan yang cukup untuk membiayai pertumbuhan perusahaan kami, menciptakan nilai bagi pemegang saham kami dan menyediakan sumber daya yang kita butuhkan untuk mencapai tujuan perusahaan kami yang lain.

Market leadership
Untuk tumbuh dengan terus memberikan produk bermanmanfaat dan signifikan. layanan dan solusi untuk pasar kita sudah melayani-dan untuk memperluas ke daerah-daerah baru yang membangun pada kami, kompetensi teknologi dan kepentingan pelanggan.

Growth
Untuk melihat perubahan dalam pasar sebagai sebuah kesempatan untuk tumbuh, untuk menggunakan keuntungan kami dan kemampuan kami untuk mengembangkan dan menghasilkan produk yang inovatif, layanan dan solusi yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang .
Employee commitment
Untuk membantu HP berbagi karyawan dalam keberhasilan perusahaan bahwa mereka memungkinkan, untuk memberikan orang dengan kesempatan kerja berdasarkan kinerja; untuk membuat dengan mereka lingkungan kerja yang aman, menarik dan inklusif yang nilai-nilai keragaman dan mengakui kontribusi individu, dan untuk membantu mereka mendapatkan rasa kepuasan dan prestasi dari pekerjaan mereka.

Leadership capability
Untuk mengembangkan pemimpin di setiap tingkat yang bertanggung jawab untuk mencapai hasil bisnis dan mencontohkan nilai-nilai kita.

Global citizenship
Kewarganegaraan yang baik adalah bisnis yang baik. Kita hidup sampai tanggung jawab kami kepada masyarakat dengan menjadi sebuah aset ekonomi, intelektual dan sosial untuk setiap negara dan komunitas dimana kami melakukan bisnis.

Our Shared Values
Passion for customers
We put our customers first in everything we do.


Trust and respect for individuals
We work together to create a culture of inclusion built on trust, respect and dignity for all.


Achievement and contribution
We strive for excellence in all we do; each person's contribution is critical to our success.


Results through teamwork
We effectively collaborate, always looking for more efficient ways to serve our customers.


Speed and agility
We are resourceful and adaptable, and we achieve results faster than our competitors.


Meaningful innovation
We are the technology company that invents the useful and the significant.


Uncompromising integrity
We are open, honest and direct in our dealing




APPLE

Vision Slatement:

Apel memicu revolusi komputer pribadi pada 1970-an dengan
Apple II dan menciptakan ulang komputer pribadi di 19805 dengan
Macintosh. Apple berkomitmen untuk membawa komputasi pribadi yang terbaik
pengalaman kepada siswa, pendidik, profesional kreatif, dan konsumen
seluruh dunia melalui perangkat keras yang inovatif, perangkat lunak, dan Internet
penawaran.


Mission Statement:


Apple Computer berkomitmen untuk melindungi lingkungan, kesehatan dan
keselamatan karyawan, pelanggan dan masyarakat global 'di mana kita
beroperasi. Kami menyadari bahwa dengan mengintegrasikan suara lingkungan, kesehatan
dan praktek manajemen keselamatan ke dalam semua aspek bisnis kita, kita dapat
menawarkan produk-produk teknologi yang inovatif dan layanan sekaligus melestarikan
dan meningkatkan sumber daya untuk generasi mendatang. Apel berusaha untuk
perbaikan terus menerus OUf lingkungan, kesehatan dan keselamatan
sistem manajemen dan kualitas lingkungan dari produk kami,
proses dan jasa.







MICROSOFT
 
Visi :

Sebuah komputer pribadi di setiap rumah menjalankan perangkat lunak Microsoft

Microsoft's mission:

Untuk mengaktifkan orang dan bisnis di seluruh dunia untuk menyadari potensi penuh mereka.


Delivering on Our Mission
The tenets central to accomplishing our mission stem from our core company values:


Broad Customer Connection


Menghubungkan dengan pelanggan, memahami kebutuhan mereka dan bagaimana mereka menggunakan teknologi, dan memberikan nilai melalui informasi dan dukungan untuk membantu mereka merealisasikan potensi mereka.


A Global, Inclusive Approach


Berpikir dan bertindak secara global, memungkinkan tenaga kerja yang beragam yang menghasilkan pengambilan keputusan yang inovatif untuk spektrum yang luas dari pelanggan dan mitra, berinovasi untuk menurunkan biaya teknologi, dan menunjukkan kepemimpinan dalam mendukung masyarakat di mana kita bekerja dan hidup.


Excellence


Dalam segala hal kita lakukan.


Trustworthy Computing


Memperdalam kepercayaan pelanggan melalui kualitas produk dan layanan kami, respon kita dan akuntabilitas, dan prediktabilitas kami dalam segala yang kami lakukan.


Great People with Great Values


Menyampaikan misi kita membutuhkan orang-orang hebat yang cerah, kreatif, dan energik, dan yang berbagi nilai-nilai berikut:

Integritas dan kejujuran.
Gairah bagi pelanggan, mitra, dan teknologi.
Terbuka dan hormat dengan orang lain dan didedikasikan untuk membuat mereka lebih baik.
Kesediaan untuk menghadapi tantangan besar dan melihat mereka melalui.
Self-kritis, mempertanyakan, dan berkomitmen untuk keunggulan pribadi dan perbaikan diri.
Bertanggung jawab atas komitmen, hasil, dan kualitas kepada pelanggan, pemegang saham, mitra, dan karyawan.


Innovative and Responsible Platform Leadership


Memperluas inovasi platform, manfaat, dan kesempatan bagi pelanggan dan mitra; keterbukaan dalam mendiskusikan arah masa depan kita, mendapatkan umpan balik, dan bekerja dengan orang lain untuk memastikan bahwa produk dan platform kami bekerja sama dengan baik.
Enabling People to Do New Things


Memperluas pilihan untuk pelanggan dengan mengidentifikasi daerah-daerah baru bisnis; inkubasi produk baru; mengintegrasikan skenario pelanggan baru ke bisnis yang ada; menjajaki akuisisi bakat kunci dan pengalaman, dan mengintegrasikan lebih mendalam dengan mitra baru dan yang sudah ada.

Di Microsoft, kami berkomitmen untuk misi kami untuk membantu pelanggan skala kita ketinggian baru dan mencapai tujuan mereka tidak pernah berpikir mungkin.


ACER
Visi:
Acer berupaya untuk menjadi pemenang dalam ekonomi yang berbasis pengetahuan melalui inovasi bisnis dan pemasaran produk IT dan pelayanan.
Misi:
Adapun misi dari acer adalah untuk memecahkan hambatan hambatan manusia dalam dalam beraktifitas tentunya dengan bantuan teknologi.Komitmen kami untuk mengembangkan teknologi yang mudah digunakan, produk yang bisa diandalkan yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami telah mengarah pada penciptaan kami yang unik Pemberdayaan Teknologi, yang dirancang untuk memastikan bahwa pelanggan kami menerima manfaat penuh dari masing-masing dan setiap terobosan teknologi. Pemberdayaan melalui perangkat keras, perangkat lunak dan layanan – itulah janji merek Acer.



Organization
Components
ASUS
HP
APPLE
Microsoft
Acer
Customers
Yes
Yes
Yes
Yes
Yes
Products or services
Yes
Yes
Yes
Yes
Yes
markets
No
Yes
No
No
No
Concern for survival, growth, profitability
No
Yes
Yes
Yes
No
Technology
Yes
No
Yes
Yes
Yes
philoshopy
Yes
Yes
No
Yes
No
Self – concept
Yes
Yes
Yes
Yes
No
Concern for public image
No
Yes
Yes
No
No
Concern for employees
Yes
yes
yes
Yes
No











by: C.Pratanto by: C.Pratanto

 
Redesign by Syar'ie